Sabtu, 16 Februari 2013

Antara harga dan kualitas

Apabila telah beberapa kali menggunakan jasa video syuting, calon konsumen tentu tidak akan berfikir lama saat menentukan jasa video syuting yang sesuai dengan kebutuhan. Namun apabila calon konsumen belum pernah menggunakan jasa video shooting atau mencoba layanan baru dalam mendokumentasikan peristiwa maka mungkin tulisan ini dapat dijadikan panduan.
Harga dan kualitas menjadi hal yang tidak terpisahkan bagi konsumen. Apabila memungkinkan maka konsumen memilih video shooting dengan harga yang murah namun dengan kualitas bagus. Sebagai perumpamaan, apakah mungkin membeli rumah dengan kualitas real estate dengan harga KPR? atau membeli mobil kualitas Eropa dengan harga Jepang ?
Sama saat ketika calon konsumen akan membeli rumah atau mobil, maka yang perlu dicermati adalah mengenali produk yang akan dibeli. Sebelum menghubungi penyedia jasa video shooting, tidak salahnya konsumen mengenali kualitas kamera yang umumnya digunakan dalam video shooting. Untuk kualitas menengah biasanya penyedia jasa video shooting menggunakan kamera Sony DSR PD 177 atau Sony HVR HD1000P, sedangkan untuk kualitas tinggi penyedia jasa video shooting umumnya menggunakan kamera kualitas full HD seperti Canon EOS 5D atau Sony PMW Ex3. Sedangkan untuk mengetahui kualitas gambar masing-masing kamera, konsumen dapat melihatnya melalui Youtube. Jadi manakah pilihan anda, apakah harga atau kualitas ? (@dianindrakencan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar